Tip Agar Layar HP Selalu Terlihat Baru



6 Tips Jadikan Layar Smartphone Anda Selalu Terlihat Baru Setiap Saat


Selain baterai dan dapur pacu, salah satu faktor penting pada smartphone adalah layar. Perlu Anda ketahui jika layar sentuh smartphone sangat rentan mengalami berbagai masalah. Dari goresan kecil, noda bekas jari yang menempel pada smarthpone, dan hilangnya respon layar akibat terlalu banyak tekanan.
Nah, untuk itu Anda harus mengetahui bagaimana cara merawat layar smartphone dengan baik agar smartphone Anda selalu terlihat baru.

1. Bersihkan Layar Menggunakan Kain Lembut

Dalam membersihkan layar smartphone yang banyak noda bekas jari, Anda bisa menggunakan kain lembut seperti kain microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Penggunaan kain kasar dan tisu hanya akan membuat layar Anda tergores.

2. Jangan Tekan Layar Terlalu Kencang

Sebaiknya Anda menekan layar dengan sewajarnya dan jangan terlalu kencang karena akan berbahaya terhadap panel layar smarphone Anda. Hal tersebut dikarena karena smartphone sekarang sudah banyak yang dibekali dengan layar sentuh kapasitif dan responsif.

3. Gunakan Gel Alkohol untuk Bersihkan Layar

Zat alkohol sebetulnya sangat berbahaya bagi smarthpone. Akan tetapi cairan alkohol dapat membersihkan layar dengan baik yaitu dengan cara tuangkan gel alkohol pada kain pembersih bukan pada layarnya langsung.

4. Jangan Menyimpan Sembarangan

Jika Anda termasuk orang yang multitasking dan selalu membawa smartphone kemana-mana, pastikan Anda untuk tidak menyimpan smartphone sembarangan. Pada saat Anda menyimpannya di tas dan saku pastikan untuk tidak menyimpannya tidak ada barang lain yang akan menyebabkan goresan pada layar.

5. Jangan Gunakan Kuku

Pada dasarnya Vendor membuat smarphone buatannya untuk merespon sentuhan jari bukan kuku. Nah jika kuku yang Anda miliki runcing tentu hal tersebut sangat berbahaya bagi layar karena bisa menyebabkan goresan pada layar. Untuk itu sering-seringlah potong kuku agar layar smarphone terawat dengan baik.

6. Gunakan Aksesoris Tambahan

Gunakan aksesoris tambahan seperti flip cover yang akan melindungi smartphone Anda di saat Anda menyimpannya di saku atau tas. Flip cover juga akan melindungi dari debu serta menjaga agar body smartphone Anda tetap aman dari goresan apapun.

Nah, itu dia 6 langkah penting untuk menjaga layar smartphone Anda agar tetap kinclong dan terawat dengan baik. Dengan merawat layar smartphone Anda, maka Anda tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli smartphone baru atau mengganti layar karena rusak.
Semoga bermanfaat.


LAIN-LAIN
Lokasi: KEBON JERUK, KEBON JERUK, INDONESIA

Komentar
Poskan Komentar


Komentar