Peduli Sesama Dan Lingkungan

Kita sebagai manusia sangat membutuhkan sesama, begitu pula sebaliknya. Sesama manusia, kita harus saling peduli dan berbagi. Tuhan menghendaki setiap manusia untuk memperhatikan sesama, terutama yang kekurangan. Kita sebagai makhluk sosial harus menyadari akan hal itu.

        Namun, sebagian dari kita kurang bahkan tidak peduli akan saudara saudari kita yang kekurangan. Kalau kalian perhatikan, banyak saudara saudari kita yang menderita kelaparan. Kita sebagai makhluk sosial harusnya memiliki rasa peduli untuk membagikan sedikit dari apa yang kita miliki untuk mereka. Sebagai manusia tentu kita dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Coba kalian perhatikan semut. Semut saja mau peduli terhadap sesama semut, tetapi mengapa kita tidak bisa menjadi seperti semut yang peduli terhadap sesamanya? Jika kita mau peduli akan sesama kita, secara otomatis kita juga pasti mau berbagi dengan sesama kita.

        Perbuatan baik kita pasti akan dibalas dengan perbuatan baik dari sesama kita. Selain itu, perbuatan baik kita juga membuat Tuhan bangga terhadap kita. Walaupun hanya sedikit bantuan yang kita berikan tapi dampak positif yang kita rasakan sangat besar dan dampak itu juga berguna bagi sesama kita. Banyak orang berkata, peduli pada lingkungan juga perlu. Karena dengan peduli terhadap lingkungan, kita dapat mengurangi pemanasan global. Bukan hanya itu, kita juga dapat mengurangi polusi udara. Kepedulian terhadap lingkungan dapat memberikan hasil yang luar biasa. Bukan hanya membuat semua orang bangga. Jadi, rasa kepedulian itu harus kita bagikan kepada semua orang. Dan bukan hanya peduli terhadap sesama, tetapi juga peduli terhadap lingkungan.

Komentar