Tingkatkan Keahlianmu dengan Terus Berlatih

Ardi dan Candra sangat menyukai olahraga bulutangkis. Candra selalu juara dan banyak sekali piala yang telah didapatkannya selama bertanding. Lain halnya dengan Ardi, ia masih harus belajar dengan giat untuk bisa menandingi Candra. Tapi meski begitu, Ardi tidak pernah putus asa untuk terus berlatih. Sedangkan Candra, karena merasa mampu dengan kemampuannya, ia jarang sekali berlatih.

Satu saat, sekolah mengadakan pertandingan bulutangkis. Sebelum pertandingan dimulai, Candra datang menyapa Ardi, "Hai Ardi,kalau kamu bisa mengalahkanku, semua piala di rumahku bisa kamu ambil dan kamu bawa pulang." Ardi tidak menjawab apapun yang dikatakan Candra. Ardi hanya berdoa agar bisa bermain dengan baik dan beberapa menit kemudian pertandingan pun dimulai. Karena Ardi sering berlatih, Ardi berhasil mengalahkan Candra. Seusai pertandingan Ardi mendekati Candra dan berkata, "Candra, aku tidak akan mengambil
piala yang kamu miliki, karena kita adalah teman." Mendengar kata Ardi, Candra menangis dan meminta maaf atas kesombongannya.

Teman, jika kamu memiliki keahlian bermain bulutangkis, berenang, atau olahraga lainnya. Bahkan jika kamu bisa membuat prestasi. Kamu tidak boleh sombong, tingkatkan keahlianmu dengan terus berlatih dan berusahalah sekuat tenaga untuk bermain baik dan jujur. Setuju?







Komentar